jogja tour3

Taman Sari

Merupakan tempat pemandian raja dahulu kala. Terdapat juga masjid bawah tanah yang mempunyai arsitektur yang sangat bagus.

Ullen Sentalu

The museum provides multifaceted venues in inspiring a romantic nuance and discovering the hidden treasures inside an encyclopedia of the ancient virtues. Immerse yourself in the exploration inside the Javanese myths and legends at the Historical district of Kaliurang. http://www.ullensentalu.com

Malioboro

Membentang di atas sumbu imajiner yang menghubungkan Kraton Yogyakarta, Tugu dan puncak Gunung Merapi, jalan ini terbentuk menjadi suatu lokalitas perdagangan setelah Sri Sultan Hamengku Buwono I mengembangkan sarana perdagangan melalui sebuah pasar tradisional semenjak tahun 1758. Setelah berlalu 248 tahun, tempat itu masih bertahan sebagai suatu kawasan perdagangan bahkan menjadi salah satu ikon Jogjakarta yang dikenal dengan Malioboro.

Candi Borobudur

Dibangun oleh Raja Samaratungga, salah satu raja kerajaan Mataram Kuno, keturunan Wanga Syailendra. Berdasarkan prasasti Kayumwungan, seorang Indonesia bernama Hudaya Kandahjaya mengungkapkan bahwa Borobudur adalah sebuah tempat ibadah yang selesai dibangun 26 Mei 824. Salah satu pertanyaan yang kini belum terjawab tentang Borobudur adalah bagaimana kondisi sekitar candi ketika dibangun dan mengapa candi itu ditemukan dalam keadaan terkubur. Beberapa mengatakan Borobudur awalnya berdiri dikitari rawa kemudian terpendam karena letusan Merapi. Keseluruhan relief yang ada di candi Borobudur mencerminkan ajaran sang Buddha. Karenanya, candi ini dapat dijadikan media edukasi bagi orang-orang yang ingin mempelajari ajaran Buddha. Atisha, seorang Buddhis asal India pada abad ke-10, pernah berkunjung ke candi yang dibangun 3 abad sebelum Angkor Wat di Kamboja dan 4 abad sebelum Katedral Agung di Eropa.

Leave a comment