Rumah Impian

Dimulai dari sebuah rumah kosong, rumah impian. Dimulai dari nol, diisi sedikit demi sedikit agar penuh dan terlihat hidup.

Hunting Rumah
Sebelum itu, tentu harus mencari lokasi rumah yang menurut kita sesuai, tidak terlalu jauh atau terlalu dekat dari tempat kerja tentunya. Dan jauh sebelum itu harus siapin duit yang tidak sedikit untuk duit muka maupun biaya-biaya lainnya. Memilih bank kpr jg penting, kecuali kita punya duit cash langsung bayar tunai. Bagi yang koceknya pas-pasan, kpr merupakan salah satu pilihan. Disarankan untuk memilih bank bumn. Selain beli rumah jadi, kita bisa juga beli tanahnya saja, nantinya bangun sendiri. Atau pilih overkredit. Semua itu tergantung kita sebagai pembeli.

Berburu Perlengkapan Isi Rumah
Yang pertama dicari adalah voucher atau token pln prabayar. Mungkin karena baru jadi agak kesulitan mencarinya. Ternyata tidak mudah untuk melengkapi isi satu rumah dalam sekejap. Perlu waktu yang tidak sedikit untuk memilih atau menentukan apa saja yang urgent untuk diisi terlebih dahulu. Tentunya juga harus sesuai dengan isi kocek juga. Mulai dari bola lampu, alat bersih-bersih, gorden, teralis, dll disesuaikan kebutuhan masing-masing. Bagusnya dibuatkan list prioritas yang akan secara bertahap diborong ke rumah.

Renovasi Rumah
Untuk merenovasi rumah, maka perlu kocek yang tebal. Dihitung-hitung bisa mencapai 3-4juta per meter persegi. Apalagi untuk tingkat 2 maka tinggal dikali 2 saja per meter perseginya. Untuk type rumah yang kecil dimana tanah dibelakang rumah masih luas, alternatif tingkat 2 bisa dipertimbangkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: