spt tahunan 2010

apa kata dunia? begitulah kira2 bunyi slogan iklan supaya warga masyarakat taat pajak. dan memang sudah 2an tahun aku melakukan pelaporan spt tahunan atas pembayaran pajak yang rutin dipotong dari gaji aku😦 yang tentu langsung dari kantor diriku bekerja. intinya tidak perlu terlalu dipusingin, gaji yang kita terima sudah dipotong dan ditanggung oleh perusahaan kita bekerja. (cmiiw)

pelaporan spt tahun 2009 berkat ada sosialisasi dari kantorku dan kita cuma isi dan tandatangan urusan selesai, orang pajak dikantor yang urusan sisanya. tetapi berbeda dg pelaporan spt tahun 2010 ini, diriku sudah pindah tempat kerja sehingga pelaporan spt ini harus dilakukan sendiri (maksudku setelah isi dan tandatangan, harus antar sendiri ke kantor pajak atau tempat drop box).

karena tahun 2010 bekerja di 2 kantor berbeda maka harus melampirkan form A1 dari kantor lama juga dan angka2 pada form A1 lama dan baru harus digabungin (walaupun ada yang salah….😦 ) setelah diingatin oleh ‘crot’ serta tanya sana dan tanya sini akhirnya dibantu ‘mba wik’, ‘mba lis’, ‘mba pau’ akhirnya sore2 selepas kerja meluncur ke kantor lama utk mengambil form A1.

saat penyerahan spt tahunan di drop box supermall mayofil (cilegon) pada saat jam istirahat ternyata petugas pajak juga ikut istirahat, ditunggu2 sampai hampir jam 2 tidak nongol juga. capek deh. akhirnya diakhir batas waktu penyerahan yaitu 31 maret 2010 sore, ke kantor pajak cilegon, menyerahin, dan merasa lega deh…. apa kata dunia?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: