Green Festival 2009

Festival yang mengajak kita untuk hidup lebih hijau…. Mulai dari kehidupan sehari, air, listrik, sampah, dll. Cara menggunakan air yang benar, cara menggunakan listrik yang hemat, cara menangani sampah dengan 4R: reduce, reuse, recycle and redesign dan tentunya topiknya tidak lari dari masalah global warming. Isu pemanasan global pasti dikaitkan dengan hutan. Ilegal logging, pembakaran hutan untuk lahan peternakan atau pertanian atau perkebunan, kita harus bisa replant hutan kita yang hampir botak. Ingat, 1 pohon bisa memberikan kebutuhan napas 18 orang.

Dari pemaparan Bpk Armi Susandi (armisusandi.com), bahwa dari simulasinya diperkiraan tahun 2050 kota jakarta tidak akan layak huni lagi. Sebagian besar kota Jakarta akan terendam air. Ini merupakan salah satu dampak dari global warming. Pantai kuta bali akan menjadi pulau sendiri dan ribuan pulau lainnya akan tenggelam. Nah, semua itu bisa kita cegah atau minimal kita kurangi dampaknya mulai sekarang. Mulai dari hal kecil dan mulai dari diri sendiri.

GreenFest 2009 ini terselenggarakan atas inisiasi dari 4 perusahan dan 3 media yakni: Unilever, Pertamina, Panasonic, Sinarmas, Kompas, MetroTV & Female Radio. Acara selama 2 hari, 5-6 Des 2009 di parkir timur senayan ini dikemas dalam bentuk yang menarik sehingga menarik antusias pengunjung. Khususnya anak2 yang tertarik dengan beragam mainan dan hal2 baru serta aneh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: