My Dream Lover AS

Sekilas melihat judul diatas terkesan agak aneh. Sejak kapan MS punya gadis impian?? Sejak kapan MS pandai bercinta, memang punya pacar dia. Mungkin banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang akan bermunculan. Intinya setahu saya, si MS itu tidak punya pacar, kapan pula punya Dream Lover. AS itu apa pula??

Exactly sharing pengalaman atau cerita tentang gadis impian MS ini tidak gampang. Perasaan hati tidak enak aja. Mungkin akan malu sendiri. Mungkin terkesan tidak laku. Mungkin kriteria si MS terlalu tinggi, dan kemungkinan lainnya. Sekali lagi, cerita ini hanya si MS sendiri yang lebih tahu perasaan hatinya dan tidak gampang menulis apa yang ada dalam isi hati. Dan cerita ini hanya cerita sepihak, tentunya sang gadis impian mungkin tidak tahu pasti cerita ini.

To point aja, gadis impian itu saya kasi inisial AS dan aktor utama cerita ini saya kasi inisial MS. Mungkin beberapa temen dekat saya akan tahu arti inisial-inisial diatas dan tentunya akan mengetahui apa yang saya ceritain dibawah ini, apalagi si AS itu sendiri [Gimana si AS sekarang ya?? Sudah lama tidak kontak dia….]. Jadi, kalau misalnya ada ketidaksesuaian cerita saya dengan apa yang temen2 ketahui, tolong dikomentari aja dan apabila ada bagian2 yang terlewati, tolong juga komentari.

Cerita ini kita mulai dari Senior High School aka SMU. Soalnya sejarah munculnya dream lover itu pada saat itu. Intinya si MS itu puber-nya telat. Tapi kalau mau mulai dari Junior High School juga bisa dengan tambahan 1 tokoh lagi, yaitu berinisial SN. Tapi cerita SN ini cepat berakhir karena SN nikah dini tapi suaminya bukan MS. Tidak masalah, cinta itu tidak harus memiliki, yang penting you happy, i’m happy dan sebaliknya.

Masa-masa SMU kata orang merupakan masa-masa yang sulit dilupakan. Ternyata itu berlaku juga bagi si MS. Ceritanya si MS itu masuk SMU baru (SMU 4) yang gedungnya belum ada, jadi menumpang sementara (2 tahun) di SMU 1. Pada saat kelas 1, anak SMU 4 masuk pada pagi hari sedangkan anak SMU 1 masuk siang hari. Pada suatu siang hari, pandangan si MS tertuju ke luar kelas, rupanya si AS itu melewati depan pintu kelasnya. Pada saat itu, sudah terjadi yang namanya first sight love, cinta pada pandangan pertama.

Semenjak itu, si MS sudah mulai mencari tahu siapakah sang dreamlover itu?? Tanya sana sini, ngintip dia yang sedang belajar, pura-pura lewat depan kelas dia. Ternyata saat itu si MS belum berani memperkenalkan diri kepada si AS. Waktu terus berlalu, sampai akhirnya anak SMU 4 dipindahin ke lokasi lain SMU 1, sehingga tidak pernah ketemu dia lagi.

Ternyata si MS dan si AS memang berjodoh. Rupanya anak kelas 1 SMU 1 praktikum komputer di lokasi dimana MS berada dan kebetulan waktu itu merupakan pagi yang cerah, terdengar kicauan burung diatas pohon. Rupanya ada temen sekelas MS yang merupakan temen SMP-nya si AS dan dia pun teriak dari jendela: AS, ada temenku yang mau kenalan…. Ntah kemasukan setan dari mana, si MS berani keluar dan kenalan langsung sama dia. Gentleman sekali si MS itu.

Sejak itu, si MS mulai PDKT sama si AS. Telponan, pinjam buku, pinjam catatan, tanya alamat rumah, sampai mau jemput dan antarin pulang tapi si AS bawa scuter sendiri. Malu dan malangnya si MS saat itu. Ternyata hati si AS belum terketuk oleh perjuangan si MS yang baru pertama kali PDKT sama wanita. Dan mungkin saja taktik or strategi yang MS gunakan tidak tepat. Namun, sebenarnya si AS itu telah memiliki kekasih atau bisa dikatakan cinta MS hanya one-sided love, cinta bertepuk sebelah tangan….

Lama kelamaan MS mulai mikir cinta itu tidak harus memiliki lagi, yang penting you happy, i’m happy. Mulai jarang contact dia. Namun, justru saat itu si AS tanya ke MS, kok kamu jarang telpon aku lagi? Ada Apa? Senang kalau bisa telpon2an kayak dulu. Apakah itu merupakan kode dari si AS atau cuma basa basi?? Si MS juga kagak ngerti. Waktu terus berlalu.

Masih ingat suatu ketika temenku yang birthday-nya berdekatan buat acara birthday party kecil2an dan menyuruh MS mengundang AS. Datanglah kesempatan yang mungkin seumur MS baru sekali itu bisa merasakan suapan cake birthday dari AS. Masih tersimpan dengan bagus photo tersebut dan kado pemberian AS.

Setelah menyelesaikan SMU, MS pun merantau ke tempat PKU dan AS pun ke tempat PDG dan sempat AS ke PKU dan bertemu MS karena suatu musibah di PDG. Tetapi kesempatan itu tidak dimanfaatkan si MS, padahal pada saat itu si AS lagi butuh temen dekat, temen yang bisa menyokong dia. Sempat juga mereka bertemu beberapa kali di kampung halaman pada saat liburan. Masih juga si MS tidak bisa mengajak si AS ngobrol panjang lebar karena pada saat ketemu si AS, apa yang mau dibicarakan akan blank semua, kayak kena virus aja.

Betul juga kata orang, apabila jantungmu berdebar2 pada saat ketemu cewek berarti sudah jatuh cinta sama dia. Dan bayangkanlah sudah hampir 8 tahun mengenal si AS, pada saat si MS mau nelpon dia aja, jantung MS pun masih berdebar2 dengan luar biasa. Apakah itu menandakan MS masih jatuh cinta sama dia. Apakah sudah hampir 8 tahun berlalu, MS masih menyukai si AS?? MS sendiri juga kagak tau secara pasti. Antara ya dan tiada. Cinta sih pasti tapi masalah untuk selamanya yang masih tanda tanya.

Untuk kedepannya si MS tidak ada planning apapun mengenai si AS. Katanya sih kalau jodoh gak lari ke mana doh…. Jawabannya yang kedengarannya si MS sudah tidak sesuka si AS seperti masa SMU lagi. Namanya jodoh kalau memang sudah ditakdirkan but tidak berusaha dulu, belum tentu itu yang kita dapat. Seperti kayak flowchart program, jika dia berusaha sekian persen maka dapat sekian persen, tetapi jika dia tidak berusaha (no), ya langsung exit dari program itu la.

Apakah si MS sudah putus asa dengan yang namanya love, or dia sudah dreamlover yang lain?? Tidak ada yang tahu, MS sendiri juga masih ragu, inang. waktu yang akan membuktikan.
Yang namanya persahabatan lebih awet daripada cinta…. Moga2 tidak jadi kekasih, bisa jadi sahabat sejati….
Jia You…. MS…. Jia You…. AS….

2 Responses to My Dream Lover AS

  1. onedayathought says:

    I read it. I read it.

    Imlek ada pulang ngak?

  2. Martin Siet says:

    😀
    99% pulang….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: