First….

Lebih kurang 5 th telah berlalu. Begitu cepat tanpa terasa bak kemarin. Pepatah orang bule mengatakan:

Yesterday is History

Tomorrow is Mistery

Today is a Gift

That’s why we call it the present….

Note: Pepatah yang sudah tidak asing bagi saya, teringat kembali ketika dikirim sms oleh seorang temen Medan, Desy dan lagi2 teringat kembali ketika menonton film Kungfu Panda yang lawak, lucu, keren, jago, dll.

Tahun 2003, setelah menyelesaikan sekolah menengah atas (SMAN 4 Karimun), ke Pekanbaru untuk mengadu nasib memasuki perguruan tinggi negeri (PTN) lewat SPMB dengan pilihan I Teknik Informatika ITB dan pilihan II Teknik Kimia UNRI. Selain itu, juga mengadu nasib di Sistem Informasi UIB Batam. Nasib berkata lain. Walaupun tidak lulus dipilihan I di SPMB, cuma lulus pilihan II dan juga lulus di UIB, tetapi ntah mengapa waktu itu, saya lebih memilih Teknik Kimia UNRI ketimbang SI UIB karena alasan biaya kuliah. Alasan lain yaitu biar jauh dikit dg ortu, mau bebas sebebas2nya dan santai [mang anak durhaka ye….]. Karena kalau saya memilih SI di UIB, maka saya harus bekerja sambil kuliah yang sama sekali beda dg sekarang ini. Ternyata pilihan saya dikabuli oleh ortu, maka mulai perjuangan saya di pekanbaru, yang kini sudah +/- 5 th.

First time PKA

First time kuliah sudah dibayang2i dengan kekejaman senior ala STPDN. Waktu itu ada namanya PKA, perkenalan kampus anarkis, intinya pembentukan mental dan peloncoan mahasiswa baru. 2 hari + 1 hari bonus cepat berlalu. Ternyata tidak hanya sampe disitu aj, setelah kuliah beberapa minggu, masih ada kegiatan yang lebih sadis dari PKA, namanya KBM, kemah bakti mati, untung waktu itu gak ikut karena sakit, kagak ud mati deh….

First time ketemu PA

Tiba saatnya kuliah dikelas. First time binggung deh, cari namanya PA, pembimbing aneh. Untungnya aj dapat PA yg cakep, baik lagi, namanya Mrs. Evelyn. Tanpa banyak bercerita, langsung aj tuh di ttd. Waktu konsultasi gak banyak tanya, mungkin saya tuh udah the best jadi gak banyak dikomentari…. haha….

First time kuliah

Waktunya masuk kelas. Lagi2 bingung cari kelas. Untung aj ikut PKA, jadi kenal 1,2 orang anak teknik kimia. Ternyata ada untungnya juga ya ikut PKA. Seingat saya first time masuk kuliah matematika I Mr. Baharudin. And first time merasakan tekanan dari temen2 dari segala penjuru Indonesia yang hebat tenan. Jadi ga pd neh. Tapi justru karena itu, kyubi dalam diri saya meledak, semakin tertantang untuk menjadi the best. Kuliahnya santai, dan mengasyikkan. Mungkin karena matematika itu salah satu makanan favorit, jadi tidak terasa membosankan. Tetapi hasilnya kurang memuaskan, cuma dapat B.

Selanjutnya kuliah PIK, pengantar industri kue, dengan Mrs. Desy Heltina, asyik2 aj tuh, tapi nilai ujan saya hancur2an dan first time dapat C. Mang dari dulu gak bisa mengarang indah.

Terus kuliah Fisika Dasar di FMIPA, fakultas matematika dan ilmu pasti aneh, dengan Mr. Antoni Subakti. Wah, bisa dikatakan tipe dosen favorit saya neh, ngajarnya keren dan gampang diadsorpsi oleh saya yang lumayan kurang dengan fisika. Nilainya juga asyik2 aj, sama dengan orangnya. Beda jauh dengan praktikumnya, dengan aslab yang sok2 hebat kayak saya. Haha….

Kimia Dasar dengan Mrs. Em Yarti Sarbaini. Ini dia, minuman favorit. Letak2 unsur ud diluar kepala sampe2 gak ingat lagi. Lumayan asyik dan tidak terlalu mengerti. Ujannya abcd lg, gmana gak dapat tinggi….

Konsep Teknologi, skrg ud diganti namanya jadi pengantar profesi teknik kimia, dengan Mr. Jhon Armedi Pinem. Santai gak mengasyikan, membosankan, gak terlalu mengerti deh.

Menggambar teknik dengan Mr. Said Zul A, menggambar apa yang kita bayangkan, cukup sederhana.

First time lainnya lupa…. maklum ud ST, susah tidur….

Seingat aj deh:

Mr. …. yg ngajar english…. englishnya excellence but gak pintar ngajar.

tobe continued….

2 Responses to First….

  1. syelviapoe3 says:

    Segala sesuatu yang ‘Pertama’ emang gampang diinget, tin..😀

  2. pedro says:

    wah selamat yah..jadi bahan reff sifat dosennya itu.maklum masih kul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: