kegiatan mhs

Masih ingat waktu itu, pertama kali mengikuti perkenalan kampus akademis (PKA). Sebelumnya sudah mendengar kabar angin dari senior2 di asrama karimun (Askar), bahwa PKA itu selain sebagai ajang perkenalan, juga sebagai ajang peloncoan, atau kita lebih mengenalnya dengan istilah Ospek. Waktu itu, mengikuti PKA selama 2 hari + 1 hari gabungan, merasakan suka dan duka, jauh lebih mengenal karakter2 senior, mengenal lingkungan baru, mengenal gedung kampus yang megah (tapi didalamnya hancur :D), mengenal sebagian dosen dan pembentukan mental kita menjadi lebih tidak takut.

Itu baru PKA yang agendanya di kampus, belum lagi kemah bakti mahasiswa (KBM) yang diadakan di luar kampus. Ya tentu aja tanpa pengawasan dari dosen (exactly dosen juga tidak mau tau :D), tau sendiri apa yang akan terjadi, apa yang akan dilakukan senior2, alumni2 yang hanya datang pada acara KBM tapi tidak untuk acara lainnya (sungguh menyedihkan ada alumni kayak itu😦 ). Untuk acara KBM waktu itu, saya tidak ingat lagi karena saya tidak ikut. Awalnya memang tidak mau ikut, namun dengan lobi dari panitia (disertai dg ancaman sih😀 ) yang kayaknya wajib ikut, tapi saya merasa beruntung, nasib baik selalu mengikuti diriku karena waktu itu saya telapak kaki saya koyak akibat main bola voli tanpa pake sepatu, ya terpijak deh ujung batu yg tajam kayak pisau tumpul.

Kegiatan2 seperti PKA dan KBM itu sebenarnya bagus dengan catatan harus apabila diperbaiki konsep pendidikannya, karena kandungan pendidikannya jauh lebih sedikit. Hanya untuk hura2, untuk kesenangan dan menonjolkan senioritas. Memang susah untuk mengubah suatu tradisi yang telah mendaging, namun apabila kita ingin maju, perubahan itu pasti terjadi, perubahan ke arah yang lebih baik tentunya.

One Response to kegiatan mhs

  1. Kegiatan2 seperti PKA dan KBM itu sebenarnya bagus dengan catatan harus apabila diperbaiki konsep pendidikannya, karena kandungan pendidikannya jauh lebih sedikit. Hanya untuk hura2, untuk kesenangan dan menonjolkan senioritas. Memang susah untuk mengubah suatu tradisi yang telah mendaging, namun apabila kita ingin maju, perubahan itu pasti terjadi, perubahan ke arah yang lebih baik tentunya.

    Amin..
    Silahkan baca tulisan saya mengenai KBM:
    http://harissuryanegara.wordpress.com/2009/01/20/rektor-mendikte-kreatifitas-mahasiswa/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: