himbauan walikota pekanbaru

himbauan walikota pekanbaru, dimana rumah makan, warung kopi dan sejenisnya hanya boleh buka pada pukul 17.00 wib, menurut saya sangat2 tidak pantas. bukan karena saya tidak puasa maka saya menilai tidak pantas, tetapi sebagaimana kita ketahui di pekanbaru tidak hanya terdiri dari komunitas muslim saja, tetapi terdiri dari komunitas lainnya.

yah, apa yang terjadi jika seluruh rumah makan sesuai himbauan walikota tutup semuanya?, dan itu tidak mungkin. ok lah, yang muslim puasa, tetapi yg lainnya kan tidak, ya boleh2 aja makan, tetapi dengan catatan jangan di depan mereka, kayak rumah makan yang tertutup itu kan sudah cukup, didalamnya warga yang tidak puasa kan bisa tetap makan.

himbauan walikota pekanbaru, menurut pandangan saya akan dijadikan proyek untuk mendapatkan thr tambahan oleh oknum2 yang tidak bertanggung jawab, dan saya rasa para2 pejabat bagian atas juga mendapat jatah, bahkan jatahnya lebih besar dari aparat yang bertugas langsung dilapangan.

9 Responses to himbauan walikota pekanbaru

  1. haha says:

    harus melatih yg muslim dgn makan di depan mereka kan?

  2. onedayathought says:

    wah… commentnya di hapus ya? lol

  3. Martin Siet says:

    sorry, kayaknya technical problem lg,
    belakangan kurang concentratešŸ˜¦
    silakan leave ur comment again, thanks

  4. Martin Siet says:

    bukan gt,
    kita menghormati warga muslim puasa dg tidak makan di depan mereka,
    tapi dari himbauan walikota pekanbaru, hampir sama aj dg kita tidak diperbolehkan makan,, kan itu aneh, beda dg di balai, dimana warung kopi tetap buka, walaupun di tutup dg kain di depannya…. itu kan lebih fair….

  5. onedayathought says:

    Sepertinya suruh ex-murderer ngak usah lihat orang. Soalnya dia akan bunuh orang terus.

    Segala sesuatu mulai dari niat bukan dari aksi.

    Kalo hati kita jernih, debu apa pun bisa terlihat dan tersapu.
    Kalo hati kita sudah tidak mengandung pikiran nafsu, apa pun tidak bisa membuat kita langgar sila.

    Pendapat gua sama dengan lu, cuman alasannya berbeda.

  6. Martin Siet says:

    yap, thanks

  7. Gluk_gluk says:

    Saya kok fine2 aja yaa dengan himbauan ini ;p~ …. Namanya juga himbauan,,, kalau gak suka yah gak usah diikuti,,, itu kan cuman pada akhirnya menunjukkan betapa bahwa ada “sebagian kalangan” yang tidak patuh dengan himbauan pemerintah … Hukumannya cuman dari masyarakat saja kokšŸ˜‰ … Pemerintah tidak akan repot2 menghukum tohh dari awal tujuannya cuman menghimbaušŸ™‚ …… Sekarang tinggal pilihan sendiri saja,, mau dicap “buruk” oleh 90% masyarakat Pekanbaru atau tidak …

    Life is that simple ;p~ ….

  8. Mothy says:

    @Gluk_gluk : namanya aja himbauan. Tapi di lapangan, pasukan satpol PP akan menggrebek setiap rumah makan dan menyita surat ijin atau kursi sebagai barang bukti kalau masih buka.

    Itu bukan sekedar himbauan.

    Mungkin kamu fine-fine aja karna gak punya urusan di bisnis rumah makan. Coba kalau kamu punya satu rumah makan dan nafkah kamu tergantung ama rumah makan itu, dan kamu cuman buka dari pagi sampe sore ( malam hari tutup ) … lalu tiba2 kamu diharuskan tutup selama satu bulan penuh tanpa ada kompensasi dari pemerintah.

    apakah kamu masih fine-fine aja ?

  9. Martin Siet says:

    ya gitu lah kenyataan kehidupan berbangsa dan bernegara kita yang harus diimprove, buanyak sekali yang harus diperbaiki…. bukannya kita, pastinya punya seribu bahkan lebih cara untuk mencari penyelesaiannya yang win2….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: