virus vs antivirus

terkadang seiring berkembangnya iptek akan membawa dampak yg sangat seriuz bagi kehidupan kita, a good dampak dan bad dampak. kebanyakan sih bad dampak yg di sembunyikan dan good dampak yang ditonjol2kan. contoh yg sering kita temukan adalah virus. virus juga ada yg good dan ada juga yg bad. bad virus inilah yg sering menganggu komputer kita. sampai2 harus kehilangan data kesayangan kita, foto2 pacar kita dll. ya, akhirnya kita mencoba membunuh induknya dg format ulang isi HD kita. sungguh sayang rasanya….

virus.jpg

nah, gmana cara mengatasinya? pertanyaan yg bagus,
jawabannya ada pada anti-virus apa yg kita pake, bukan lebih tepatnya pada anti-virus dg update terbaru. percuma saja kalo kita pake antivirus modern seperti norton dsb tapi tanpa kita update. bukan begitu!!!!

jawaban diatas belum cukup untuk mengatasi virus2 lokal maupun non lokal. apabila kita pake antivirus non lokal seperti norton, avg, kaspersky, avira dll dg selalu di update belum cukup untuk mengantisipasi virus lokal seperti pendekar blank dll. jadi kita harus mencari antivirus lokal seperti pcmav rc15, edisi bulan mei (bukan promosi ya….) yang standalone jadi kita tidak perlu menginstallnya untuk mengatasi virus lokal.

selain jawaban di atas, kita harus juga mempunyai sense terhadap barang2 yang mencurigakan sehingga dapat di antisipasi secara dini. ya, kira2 ada file yg mencurigakan, jangan dibuka, scan dulu, kalo belum yakin juga dg hasil scan, ya hapus aja, daripada nyesal kemudian….

sbg contoh antivirus yg saya pake avira antivir (untuk lebih jelas bisa dilihat di avira.wordpress.com) dan pcmav rc15, edisi bulan mei (bila di DL, cari aja di Mr. Google: pcmav rc15 free).

One Response to virus vs antivirus

  1. ritta MANIZZZ says:

    YEAH, u’re the expert bout that..but,ntar klo perlu editor tulisan aq mw tuh..
    bhs indo mu msh kacau…oya,ntar minta antivir yg dah d update….

Leave a comment